Jumat, 17 Desember 2010

Cara setting modem olive cm200 flexinet


Ada beberapa temen yang sedikit bingung pada pengaturan modem olive cm200 bundling dengan flexinet, mereka bilang ada fitur -– fitur penting yang gak aktif alias gak bisa dijalankan. Dan punyaku pun juga pernah mengalami kejadian serupa. Untuk itu aku mau sharing sedikit tentang hal yang telah aku perbuat pada modem olive cm200 ini.

Modem olive cm200 ini merupakan keluaran dari HAIRER yang memiliki spesifikasi sbb:
Jaringan: CDMA200 1x 800MHz
Maksimum daya pengiriman: .24dBm
Kecepatan data: 153.6 kbpsSupport OS: windows 2000/XP/Vista/, Mac OS -10.5, linux
Auto install plug n play Mulanya aku mulai memasukkan modem ini ke port USB laptop, karena olive CM400 auto install maka modem ini akan menginstall secara otomatis dan silakan ikuti instruksi instalasi yang ditampilkan, klik finish jika instalasi sudah selesai, setelah itu icon shortcut olive cm200 akan muncul pada layer desktop.
Dari sini ada perbedaan dari masing-masing laptop ada yang langsung disa digunakan ada pula yang beberpa fitur penting yang tidak bisa digunakan, seperti tidak bisa untuk konek internet, nelpon sms dan lain sebagainya, dan yang mimiliki masalah seperti ini pasti merasa modemnya tidak berguna dan kadang depresi berat,wkwkwkwk.
Untuk yang bermasalah seperti ini, coba uninstall driver dari modem tersebut, caranya spt ini
Klik kanan pada icon new hardware sampai muncul safely remove hardware
dan klik langsung pada safely remove hardware
Maka kotak dialog safely remove hardware akan muncul

Centang Display components dan klik properties dan akan muncul kotak dialog seperti ini
dan pilih menu tab Driver silakan klik uninstall tunggu sampai uninstall selesai,klik ok untuk yang terakhir, dan perhatikan hasilnya, modem akan melakukan pemrosesan lagi,

dan akan membaca kartu ruim tunggu sampai selesai,silakan atur profilnya dan klik connect untuk langsung meluncur kedunia maya, silakan coba,
CATATAN: ini berlaku untuk semua modem keluaran HAIRER



Artikel Terkait Cara setting modem olive cm200 flexinet ,info

17 komentar:

  1. thanks infonya sob...ada rencana juga pingin ganti modem :D ctrl+S

    BalasHapus
  2. Oyi sama2, makasih gan kunjungannya.

    BalasHapus
  3. makasih ni sudah bagi2 info,saya masih pake modem hemat.hehe

    BalasHapus
  4. Oke kang jankrik, makasih kunjungannya

    BalasHapus
  5. KLO ADA TOLONG DRIVERNYA SEKALIAN, CZ YNG SAYA DRIVERNYA HILANG. THX

    BalasHapus
  6. memang modem ini gak pake driver, langsung plug n play, so klo modemmu gak bisa langsung aja ikuti langkah2 diatas

    BalasHapus
  7. gan kok ane udh coba cara diatas tetep aja ngk bisa...

    BalasHapus
  8. bos, kok keluar pesan "masukin ruim card" ada apa gerangan?

    BalasHapus
  9. kalo da pesan masukan RUIM berarti pemasangan kartu nya gk tepat,kalo da pesan masukan RUIM berarti pemasangan kartu nya gk tepat,

    BalasHapus
  10. gan aoutoplay gw kehapus klo blh minta drivernya gak coz gw nyari2 di web gak ada gan

    BalasHapus
  11. saya minta autoplay nya dong gan. punya saya gak ada :(

    BalasHapus
  12. gan modem ane settingannya kok ngk brubah flexinet[unlimited] ya pdhal dh ak uninstall tp ttp flexinet[volume based] gmn gan solusinya tlong bantu gan...trs koneksi kok slalu putus & koneksi LOLA gan pnya ane...

    BalasHapus
  13. Boss bisa ditolong aku kehilangan program starupnya dan drivernya, dimana bisa download softwarenya ya, thanks God Bless You

    BalasHapus
  14. sekali lgi ini gak pakek driver, coba aja wes, langsung ikuti petunjuk diatas,

    BalasHapus
  15. Gan gimana klo instalan yang ada di modemnya hilang?
    gw cari dimana-mana gk ada gant
    tolong upload y gan instalannya

    BalasHapus

Baca Artikel Lainnya