Jumat, 15 April 2011

Arti wanita yang sholihah berdasarkan status facebook temen-temen




-->
Sengaja aku ingin mencari tau tentang arti dari wanita sholikhah, seperti apa cirinya dan bagaimana kehidupannya. Bermula dari mendengar lagunya bang H.Rhoma Irama yang berjudul wanita shalihah dengan versi dangdut koplo, yang terdengar disetiap pesta pernikahan selama dalam perjalanan meluncur kekota lumajang. akhir aku mencoba untuk menggali informasi lebih dalam lagi dan langsung meluncur ke berbagai search engine dengan mengambil kata kunci wanita sholihah.

Dan ini dia beberapa kalimat yang terangkum dari status temen-temen facebook, yang mendefinisikan arti wanita sholihah antara lain:
“sebaik-baiknya wanita adalah yang tinggal dirumahnya, semulia-mulia wanita adalah yang menjaga kehormatannya, semalu-malu wanita adalah yang menjaga hijabnya, secantik-cantik wanita adalah yang baik hatinya, dan itu ada dalam diri wanita yang sholihah”
“wanita sholihah bagaikan bunga yang sangat indah yang selalu memancarkan kesholihahanya dan keindahannya tampak di pribadimu sungguh engkau bunga yang selalu cerah penuh dengan pesona”
“wanita sholihah didunia jadi istri diakherat jadi bidadari”
“wanita yang sholihah ialah selalu taat kepada Alloh dan menjaga diri saat suaminya pergi”
“wanita sholihah ketika dipandang suami selalu senyum keindahan, ketika diperintah patuh dan taat kecuali dalam hal kemaksiatan dan dosa”
“Wanita sholihah bukan dilihat dari cara berpakaiannya, tapi nilai takwanya dan yang pandai menjaga kedua mulutnya”
“Wanita sholihah gak pernah lupa sholat lima waktu n puasa senin kemis, tidak sombong menghormati teman dan rajin menabung insyaallah”
“Wanita sholihah pakaianmu tertutup dan sikapmu dapat meningkatkan keanngunanmu, dan wanita yang belum shalihah pakaianmu terbuka dan sikapmu meningkatkan hawa nafsuku”
“ wanita yang sholihah lebih baik daripada 70 laki-laki yang sholeh”
“Seorang istri yang sholihah pandai menciptakan suasana sejuk dan nyaman dalam rumahnya ia senantiasa berusaha menjadikan rumah tangganya sebagai lembah yang nyaman bagi peristirahatan suaminya, sehingga suami dapat merasakan surga dalam rumahnya”
“sungguh indah permata dunia, intan mutu manikam, emas dan berlian yang memikat hati, namun tiada seindah wanita sholihah, perhiasan yang lebih berharga dalam segalanya”
“Wanita sholihah adalah  wanita yang beriman kepada Allah dan istiqomah, berbungkus busana muslimah, khusyu dan jauh dari kemegahan dunia”
“Wanita shalihah mutiara terindah didunia, bunga terharum sepanjang masa, ada cahaya yang berbinar dari wajahnya, betapa indahnya pesonanya bidadari bermata jeli pun cemburu melihatnya”

Dan masih banyak lagi kalimat-kalimat yang mengindahkan wanita yang sholihah. Dari sini aku yakin bahwa semua orang pasti menginginkan hidupnya bahagia, dengan pasangan hidup yang mampu menenangkan keluh kesahya, memberikan warna terindah dalam setiap perjalanan, mengingatkan hal yang terlupa dan memberikan inspirasi ketika dalam kebimbangan dan itu hanya ada dalam diri wanita yang shalihah.

Tambahan: jika teman-temen yang baca catatan ini, punya definisi lain silakan share dengan mengisi kolom komentar dibawah ini.





Artikel Terkait Arti wanita yang sholihah berdasarkan status facebook temen-temen ,life

1 komentar:

  1. wanita sholehah... adalah yang beriman dan bertakwa. berusaha menjalankan ajaran Islam secara benar. udah aku follow loh...

    BalasHapus

Baca Artikel Lainnya